Halaman

Senin, 19 Oktober 2020

Konferensi Video

Konferensi Video Sebagai Guru

Sebagai seorang guru saat menggunakan konferensi video, ada beberapa manfaat yang diperoleh yaitu saya bisa melihat secara langsung peserta didik dan ketika saya melakukan pembelajaran saya dapat berkomunikasi langsung seolah-olah tidak ada jarak antara saya dan peserta didik. Namun yang menjadi kendala adalah karena saya baru menggunakan konferensi video ini awalnya saya agak kaku untuk memulai, kendala lainnya ketika saya mulai ingin berdiskusi beberapa peserta didik lebih memilih untuk mematikan kameranya, jaringan juga menjadi salah satu kendala utama dalam konferensi video ini.

Konferensi Video Sebagai Peserta Webinar

Sebagai peserta webinar saya sangat menikmati ketika menggunakan konferensi video ini, hal ini sangat terasa ketika mengikuti webinar dan mendapatkan pengetahuan baru dan konferensi video inipun tidak mengenal jarak lagi, misalnya webinar yang diadakan di provinsi lain yang jauh dari tempat saya tinggal, saya tetap bisa mengikutinya sebagai peserta dan tentunya ada pengetahuan baru yang saya dapatkan, hanya saja biasanya kegiatan diskusi atau tanya jawab dalam webinar itu terbatas, sehingga terkadang saya tidak mendapatkan jawaban dari pertanyaan saya, selalu saja masalah signal menjadi hambatan tersendiri bagi saya, misalnya ketika sedang mendengarkan pemaparan tiba-tiba saya "tertendang" dengan sendirinya dari room karena signal yang mulai melemah.    

Penggunaan konferensi video untuk pembelajaran saat ini sangatlah penting, agar pembelajaran dapat terlaksana dengan baik dan materi yang disampaikan juga bisa difahami oleh peserta didik. Untuk ke depannya, saya berencana menggunakan konferensi video dalam melakukan proses pembelajaran.


2 komentar:

  1. Ini sangat bermanfaat buat saya kak. Semangat ya tulis blognya... Semoga sukses

    BalasHapus
  2. Ini sangat bermanfaat buat saya kak. Semangat ya tulis blognya... Semoga sukses

    BalasHapus