Halaman

Kamis, 01 Oktober 2020

Air Mata Dalam PembaTIK Level 3


Pengumuman kelulusan peserta PembaTIK Level 2 akhirnya diumumkan secara resmi, Alhamdulillah nama saya ada dalam barisan "Lulus". Senang rasanya, bisa sampai pada tahap ini dan Level 3 kembali di buka. Untuk Level 3 ini, saya tidak terlalu buru-buru memilih gelombang karena ada beberapa tugas dari sekolah yang harus saya kerjakan.

Dari group, saya mendapat informasi untuk tugas Level 3 yang menurut saya tingkat kesulitannya sudah bertambah. "Pasti bisa.." dua kata itu yang terucap dari suami dan tanpa dia sadari memompa semangat ku untuk tetap melanjutkan.

Dikarenakan ada banyak tugas dari sekolah dan anak yang butuh full perhatian karena PJJ dalam masa pandemi ini, perhatianku banyak teralihkan dan membuat saya sedikit terlupa. Di waktu yang sama saya akhirnya mengikuti kegiatan Articulate Storyline MPI Sulbar untuk mengenal lebih dekat dengan aplikasi ASL ini, di pandu oleh Pak DRB Sulbar (Pak Hilman dan Pak ILham) dan yang membawakan materi praktik oleh Pak Abdul Mujid akhirnya saya mendapat gambaran jelas tentang aplikasi tersebut, yang sebelumnya saya sudah mendapatnya dari DRB Jawa Timur, Pak Rachmad Effendy.

Seperti sebelumnya, tak terasa waktu pengumpulan tugas tersisa sehari lagi. Hari itu saya mengerjakan ujian dan mempersiapkan pembuatan MPI karena saya sangat yakin untuk membuat video pembelajaran dalam waktu kurang sehari itu kemungkinan selesainya hanya 50%. Hari terakhir pengumpulan tugas, di pagi hari bermodalkan video youtube dari Pak Rachmad dan Pak Mujid saya belajar membuat MPI yang sangat sederhana, pembuatan MPI ini juga memiliki drama tersendiri. Waktu itu karena merasa waktu berjalan dengan cepat, saya menangis karena khawatir MPI yang saya buat tidak dapat terselesaikan. "Bisa itu.." kembali suami memberi semangat melalui dua kata itu dan jadilah MPI sederhana itu, kemudian "Tugas berhasil dikumpulkan.." pada layar Hp, Alhamdulillah lelahnya..

0 komentar:

Posting Komentar